Senin, 23 Januari 2017

Review Perawatan Wajah di Dokter Kun Jayanata Spkk

Holaaaaa....

Kali ini saya mau berbagi cerita tentang perawatan wajah di Dr. Kun yang  udah saya jalanin 1 bulan ini.

Awalnya sih stress gegara pulang liburan dari Bangkok kulitnya kusem banget,  jadi lebih hitam dan di bagian hidung+jidat sun burning gitu 😭 padahal pas disana udah pake sunblock tapi tetep aja hitam n kebakar ni muka saking cetarnya matahari disana. Hiksss

Sebelumnya emang udah searching soal si Dr.Kun ini tapi berhubung krim dari skincare masih ada, yawda lah saya habisin dulu dan cari temen juga sik yang mau kesana biar bisa barengan. Hehee. (Abisan bete banget nunggu dokternya 😥)

Saya coba telp ke nomor untuk make appointment tapiiii masha Allah kesabarannya bener2 diuji yaaa. Telp berpuluh2 kali akhirnya diangkat juga. Saya telp hari selasa tapi sudah full semua, disarankan telp senin depan. Ok lah artinya saya harus berjuang teken2 nomor telp lagi, dan dial berpuluh2 kali lagi biar diangkat telpnya. Saat di telp untuk pendaftaran, ditanya nama lengkap, alamat, dan keluhannya apa. Saya pilih jadwal hari Kamis 13 Oktober jam 19.00, artinya saya harus tunggu 2 minggu lagi buat konsul.

Saya datang ke klinik jam 18.30 langsung ke tempat resepsionis dan bilang udah daftar, kemudian saya disuruh menunggu. Appointment jam 19.00 tapi jam 19.45 baru dipanggil. Ada 10an orang yang masuk ke ruangan dokter, saya duduk paling depan biar cepet konsulnya. Disitu dijelaskan foto orang berjerawat yang di facial dan yang tidak di facial. Yang tidak di facial setelah melakukan perawatan di Dr.Kun hasilnya muluuuuss bgt n no scars! Kalo yg di facial, hilang sih jerawatnya tapi Ada scarsnya.  FACIAL IS BIG NO NO!!!

Setelah konsul saya diberi resep :
Antibiotic Doxicor 100mg untuk 15 hari.
Obat jerawat roaccutane 10mg untuk 30 hari.
Krim pemutih I
Krim jerawat III
Sunblock II



Biaya :
Konsul 350k
Antibiotic 110k
Obat jerawat 210k
Krim pemutih I, Krim jerawat III, Sunblock II 170k
Total : 840k

Dr. Kun juga tidak menyarankan untuk konsul setiap bulan,  kami disuruh kembali konsul bulan Januari 2017. Kalo obatnya habis bisa diorder via Go-Mart (selama wilayahnya terjangkau Gojek yaa) atau yang diluar kota bisa WhatsApp Dan dikirim via JNE.

So far setelah perawatan,  hasilnya saya sukaaaaa 😊 Muka saya yang tadinya udah kayak kilang minyak, sekarang udah jauh berkurang minyaknya. Biasanya muka rada kasar sekitar hidung dan dagu gegara komedo, sekarang udah haluuuss. Jerawat juga hampir ga ada lagi, cuma 1 jerawat kecil kemarin pas period. Temen2 juga bilang muka saya sekarang lebih bersih. Senangnyaaaa 😊😍
Padahal tadinya saya takut banget purging parah jerawatnya gede2 pada keluar karena abis liat di YouTube tentang Roaccutane journey, tapi alhamdulillah muka saya cuma kelupas2 halus aja. Disarankan minum air minimal 2lt dan pakai lip balm, karena Roaccutane ini bikin kulit kita kering. Minum Roaccutane juga harus rutin, minial selama 8-12bulan. Untuk yang sedang hamil/lagi program hamil TIDAK disarankan untuk minum Roaccutane karna bahaya untuk janin.

Ohiyaah.. Untuk resep obatnya n harga beda2 yaa tergantung pas konsul.  Soalnya teman saya dikasih resep 2 krim jerawat untuk pagi dan malam,  sedangkan saya cuma 1 untuk malam aja.



53 komentar:

  1. kak resep kita sama, mau nanya krim jerawat 3 itu di pakainya kapan ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Krim jerawat 3 pakenya pas malem sblm pake krim pemutih. Olesin tipis2 aja, cz klo kebanyakan mukanua jd merah gtu sis

      Hapus
    2. kak aku jg mau nanya aku direspin nya sama persis. tp problem aku whiteheads yg mendem gt yg bruntusan trs aku bingung pake krim jerawat 3 gmn ? pas ada jerawat aja atau bruntusannya aku pakein?

      Hapus
    3. Pake di seluruh muka aja gpp, tp tipis2 aja yaa

      Hapus
  2. kalau aku yg 3 buat malem, 2 yg pagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku cm dikasih yg 3 aja, klo pagi cm pake pemutih 1 sm tabirsurya. Tapi klo tmen aku sm kyk km sis, dikasih yg 3 buat mlm sm 2 buat pagi

      Hapus
  3. Suka banget hehehe 😂, oh iya kak bisa ga disana kita konsultasi komedo kita?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa sis, nanti tanya2 aja sm dokternya pas konsul. Tp so far klo rajin minum objer nya komedo jauuuh berkurang. Spot yg biasanya kasar gegara komedo terasa halus, jd ga kasar lg..

      Hapus
  4. Kak resep yg d kasih persis banget sma aku. Tp bekasnya msh ada ya. Gmn cara ngeilangin bekasnya kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kuncinya 1, sabar 😄 klo aq udh rada ilang bekas jerawat yg merah2 n hitam, tp klo bekas jerawat yg dlm sih msh ada n susah diilangin (hrs treatment kyk di laser, dll). Temen aq saranin pke hiruscar (kyk salep gtu) tp di indo blm Ada 😥 km bekas jerawatnya yg kyk gmn?? Klo cm merah2 coba masker putih telor+lemon+madu+kayumanis bubuk. Smoga membantu yaa 😊

      Hapus
  5. kak boleh minta nomer wa dr. kun

    BalasHapus
  6. kak boleh minta nomer wa dr. kun

    BalasHapus
    Balasan
    1. 0877-8080-0862.. WAnya cm utk pesan krim/obat aja. Dan pastiin klo km pasien Dr. Kun, krn akan ditanyain nomor RM. Klo bkn pasien ga bakal dibalas WAnya dan ga terima konsul via WA.

      Hapus
    2. Kak, format pemesanan gimana ya? Obat ku udh mau habis soalnya

      Hapus
    3. Gada format bakunya sih. Tp aq bisanya tulis nama, nomor RM, pesan apa aja, sm Alamat pengiriman

      Hapus
  7. kak mau tanya, kan ktny klw awal pemakaian pasti wajah purging dlu kan, itu kk klw kluar rmh buat mlakukan aktivitas, pakai masker kah agr tdk trkna debu? Soalnya ak tkut dlm masa purgingnya karna kan aku kuliah :D pgn coba ke dr kun, soalnya udh 3x ganti dokter gk pernah bsa ilang yg ada kl gak balik lg mukanya jerawatan parahh lg..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah aq purgingnya ga parah, cm sedikit kelupas halus. Aq pake masker klo lg otw pergi n pulang kantor, selebihnya ga pake. Coba aja sis k dokter kun, aq skrg jerawat klo lg period aja, paling cm 1-2 atau malah kdg ga ada sm skali.

      Hapus
  8. Mau tanya dong, tolong jawab ya soalnya bingung mau ke dr. Kun atau engga soalnya liat riview kebanyakan ke dr. Kun untuk yg berjerawat saja. Kalo saya masalahnya kulit saya kusam dan gelap, berminyak doang tapi minyak gamasalah sih ga parah2 amat dan kalo jerawat paling 1 atau 2 doang. Bisa ga ga ke dr. Kun tapi bukan masalah jerawat ? Soalnya kulit saya kusam dan gelap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa sis utk semua masalah kulit. Mgkn nanti cm beda resepnya aja.

      Hapus
  9. Kak bisa mnta line kamu ga mau nanya

    BalasHapus
  10. Kak kalau di dokter kun gk bisa ya konsul online, jauh banget soalnya jakarta

    BalasHapus
  11. Kak kalau di dokter kun gk bisa ya konsul online, jauh banget soalnya jakarta

    BalasHapus
  12. Kak gimana caranya pesan cream nya lewat gojek ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. buka app gojek trs pilih go-mart. trs km search jalan hang lekir 1 trs tulis di note : Dr Kun Jayanata. di go-mart belum ada shopnya,jadi harus manual

      Hapus
    2. Sis. Kalau belum pernah konsul/bkn pasien dr kun.. Tapi cuman mau beli obat saja via go mart bisa?

      Hapus
    3. Sis. Kalau belum pernah konsul/bkn pasien dr kun.. Tapi cuman mau beli obat saja via go mart bisa?

      Hapus
    4. Ga bisa sis, nanti pasti ditanya nomer RM nya. Jadi hrs konsul dulu, nanti dikasih kartu pasien yg ada nomer RMnya

      Hapus
  13. Ka, mau nanya dong. Kalo ga jeawatan cuma pengen mutihin aja bisa ga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa say, nanti pas konsul bilang aja sama dokternya.

      Hapus
  14. Ka mau nanya dong, udah puluhan kali nlp d hari senin tetep ga d angkat, kaka waktu tlp jam brp ya pas d angkat? Trus memang klo mau daftar cuma bisa tlp tiap hari senin apa hari lain bisa juga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. aq telp pagi jam8 klo ga slh, pernah juga tlp jam 8.30 malam. itu juga hrs berpuluh2 kali dial. Kalo harinya sih susternya saranin telp hari senin, karena klo km telp selasa/rabu biasanya udah full jadwal utk seminggu itu. Tapi coba aja sih gpp, untung2an koq dpt jadwalnya. Pas aq ksna ada org yg baru tlp jam stgh6 sore udh disuruh dtg utk jadwal jam8 mlm hari itu juga krn byk yg cancel.

      Hapus
  15. Kak mau nanya kk di ksh obat jerawta minumnya di di anjurinnya brp kali sehari?
    Terus juga kk kira kira terlihat ada hasilnya dan minyak di wajah berkurang tuh pas brp bulan kemudian? Sama satu lagi kalo krim pemutih 1 sama tabir surya boleh ga di pakai kalo lg di rumah?

    BalasHapus
  16. heloo..aku kan lagi program bumil.. gimana ya itu bisa ga ya buat ikut perawatannya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. perawatannya cuma boleh pakai krimnya aja sis, jangan minum obatnya.

      Hapus
  17. Ka mau nanya.. Setelah lepas dr obat jerawatnya kira kira memicu jerawat lg ga ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo rutin minum objer minimal 8-12bln insha allah jerawat ga muncul lg say.. Aq kdg klo lg period muncul 1-2, tp itu pun jarang bgt muncul lg jerawatnya 😁

      Hapus
  18. Ka di bdg gaada klinik dr kun yaa?

    BalasHapus
  19. Kalo krim pemutih I nya dipakenya pas kapan ya kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pagi : krim pemutih I + tabir surya
      Malam : krim jerawat III + krim pemutih

      Hapus
  20. kalo pakai krim pemutih dari dr kun boleh pake serum2 lain ga yah kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aq krg tau ya boleh apa ga nya.. Tp klo aq sih pake. Hehee
      Seinget aq, dy cm blg jgn pake yg oily gtu, kyk tea tree oil tu ga boleh. Krn wajah bakal smkin berminyak n debu bakal nempel, nanti mukanya malah jerawatan

      Hapus
  21. ka cara order via whatsapp gimana ka? kalo kita yg blm pernah dateng kesana terus order bisa ga?

    BalasHapus
  22. Kak mau tanya dah klo kita minta cream jerawat nya ajh boleh ngga yah ? Dan kira" efek nya apa yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kyknya sih boleh, yg penting km konsul dulu aja sm dokternya. Klo di aq, krim jerawatnya bikin kelupas halus n muka aq jd merah klo ketebelan pake krim jerawatnya. Skrg aq pakenya ditotolin tipis2 bgt di jerawat n bekas jerawat

      Hapus
  23. kak aku baru senin kemaren k dokter kun,,sama bgt resep nya sama kaka..kalo setiap abis cuci muka pagi itu perih perih banget mukanya..kaka gtu juga gak ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya aq jg rada perih setelah beberapa hari pemakaian krn ada pengelupasan..

      Hapus
  24. Kak, satu kali pesan obat jerawat biasanya buat berapa kali pake?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Objernya isi 30 butir utk 1bln. Minumnya sehari 1 butir..

      Hapus
  25. Kak, aku uda pake cream dam makan obatnya sekitar 6 bulan, tp dibagian hidungku msh kasar, dan banyak komedo. Kk dulu pernah kayak gt jga gak??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah aq ga gtu 😊 rutinin aja say minum objernya, lama2 ga komedoan lg koq..

      Hapus