Sabtu, 16 Januari 2016

Jalan-jalan ke Malaysia (part 4)

Ga mau pulaaaaaangg maunya liburaaann..
Rasanya masih kurang liburannya, belum puas jalan-jalannya, belum puas kulinerannya, belum puas shoppingnya #eeh :D

Hari terakhir di KL kami bangun pagi-pagi buat packing dan cari sarapan sekitar hostel. Keluar hostel ke arah kanan disitu ada Indian food. Kami sarapan 3 roti canai, 3 nasi lemak (dibungkus kecil kayak nasi kucing), dan 3 es teh tarik. Harganya murceee, cuma abis 12RM untuk semua makanan yang kami pesan tadi.

Balik lagi ke hostel buat mandi dan siap-siap buat jalan-jalan sebentar disekitaran Bukit Bintang. Kami ke gerai H&M yang sama aja kayak di Indonesia barang dan harganya. Ke Charles n Keith harganya lebih murah 50-100rb kalo beli di KL. Terakhir ke Vinnci yang lebih murah juga dibanding beli di Indonesia. Perburuan kami bertiga kali ini menghasilkan sepatu dan beberapa jam tangan (Vinnci waktu itu lagi ada sale jam tangan). Pas mau balik ke hostel, kami mapir ke kios yang jual cenderamata. Kami pun beli gantungan kunci yang ada gunting kukunya dan gantungan kunci gambar twin tower, dll. Ternyata harganya lebih murah daripada di Petaling Street (tau gitu kemarin beli disini aja -__-).

Sebelum ke hostel buat ambil tas, kami makan dulu di Chinese food depan hostel. Bingung mau makan apa, takut ga halal makanannya karena banyak menu pork. Akhirnya gw makan kwetiau seafood yg rasanya not so so lah.

Sampe di hostel, kami cuma ambil tas dan check out ambil deposit 50RM. Lumayaaaan buat ongkos ke airport. Hehee

Kami jalan kaki 5menit dari hostel ke LRT Bukit Bintang untuk ke KL Sentral. Dari KL Sentral naik bis ke bandara. Kalo ga salah harganya 10RM/orang. Kenapa kami ga naik KL Express dari KL Sentral aja atau naik taxi dari hostel?? Pertama, harga KL Express lebih mahal daripada naik bis dan beda waktunya cuma 15-20menit lebih cepet. Kedua, kami ga terlalu terburu-buru karena flight jam6an sore sedangkan kami ke bandara jam2 siang. Ketiga, ga mau naik taxi karena takut di bawa muter-muter ga jelas lagi sama uncle taxinya.

Kami sampai di KLIA2 jam 15.30, kami sempat mampir ke MCD dulu beli pie apple buat ngemil di pesawat sekalian buat di bawa pulang ke Indonesia. Sayang MCD Indonesia ga ada pie apple, padahal itu enak banget apalagi kalo masih hangat.

Kami juga mampir ke duty free buat habisin sisaan ringgit kami. Kami beli coklat Hershey's (waktu itu di Indonesia belum ada coklat ini), coklat Kisses, sama coklat Mars. Selesai belanja kami langsung ke boarding room.

Pesawat kami sempat delay sekitar 40menit karena cuaca memang sedang tidak bagus. Diluar hujan deras sekali ditambah petir yang cetaaaarr membahana. Hahahaa. Kami berdoa semoga ga terjadi apa-apa selama penerbangan. Alhamdulillah hujan mulai reda dan kami pun mulai take off.

Take off berjalan mulus, tapiiii serem banget pas liat ke jendela udah gelap dan masih hujan. Petir pun terlihat jelas. Gw paksain untuk tidur tapi tetep aja ga bisa, takut kenapa-kenapa.

Yeaaayy finally kami landing dengan selamat sentosa di Terminal 3 Soetta. Langsung ke imigrasi dan antri bagasi. Kami pulang dijemput sama koko (suaminya mba aci). Kami anter tika pulang dulu dan mampir sebentar untuk bongkar barang kami masing-masing yang tadi ditaro di bagasi, lalu mba aci dan koko anter gw pulang ke rumah. Aaaaahh home sweet home, baru beberapa hari udah kangen kamar sendiri, kangen masakan mama, kangen semuanyaaa.

See you on next journey Bolangers! ;)